For a better experience please change your browser to CHROME, FIREFOX, OPERA or Internet Explorer.
#DiRumahAja, Ini Alasan Ada Lampu Rem Ketiga atau Third Brake Lamp di Mobil Toyota

#DiRumahAja, Ini Alasan Ada Lampu Rem Ketiga atau Third Brake Lamp di Mobil Toyota

Terdapat third brake lamp di buritan mobil Toyota karena posisinya sebagai lampu rem ketiga.

Contohnya seperti di keluarga Toyota, mulai dari Fortuner, Rush, Kijang Innova, sampai Avanza dan Agya.

Sesuai namanya, lampu ini terletak di atas pintu bagasi bagian belakang mobil, umumnya dibuat menyatu dengan spoiler atap.

Kehadiran high mount stop lamp membuat tampilan mobil menjadi lebih stylish, tak heran bila banyak yang menganggapnya hanya sebagai aksesoris tambahan.

Fungsi Lampu Rem Ketiga

Padahal lampu rem ketigi ini bukan hanya sekadar pajangan, melainkan memiliki fungsi yang tidak bisa dianggap remeh yakni untuk keselamatan berkendara.

Fitur ini sebagai alat komunikasi dengan pengendara lain untuk membantu respons pengereman mereka untuk mencegah tabrakan dari belakang.

Anggapan aksesori untuk high mount stop lamp itu salah, justru di beberapa negara lain fitur ini diwajibkan karena terbukti sangat membantu menekan angka kecelakaan akibat tabrak belakang.

Jadi lebih dari sekadar aksesori tapi sudah menjadi fitur wajib, begitu juga di produk Toyota.

Mengapa Posisinya di Atas?

Bukan tanpa maksud, ini untuk memudahkan pengendara lain melihat dari jauh, terutama untuk mobil yang posisi sopirnya lebih tinggi.

Dengan demikian, saat pengendara di depan melakukan pengereman, mobil yang ada di belakangnya sudah mendapat informasi lebih dulu.

Otomatis pengendara akan memiliki waktu respons pengereman yang lebih baik sehingga bisa menekan potensi tabrakan dari belakang.

Dengan penggunaan fitur ini, pengemudi akan lebih responsif untuk mengalihkan kendaraan saat terjadi pengereman mendadak karena sudah terinformasi dari high mount stop lamp.

leave your comment


Your email address will not be published. Required fields are marked *

Call Now Button
Chat Sun Motor
Whatsapp dengan CS kami disini :)