For a better experience please change your browser to CHROME, FIREFOX, OPERA or Internet Explorer.
Mitsubishi Outlander PHEV Pasok Listrik di Gunung Merapi

Mitsubishi Outlander PHEV Pasok Listrik di Gunung Merapi

Mitsubishi Outlander PHEV kembali berkontribusi terhadap misi kemanusiaan. Kali ini, mobil canggih tersebut bersiaga bersama tim Palang Merah Indonesia di area terdampak erupsi Gunung Merapi di Jawa Tengah.

Mitsubishi Outlander PHEV merupakan kendaraan ramah lingkungan dengan listrik sebagai tenaga utamanya merupakan kendaraan yang dilengkapi oleh berbagai keunggulan SUV dan 4WD yang tentunya akan semakin membantu PMI beserta relawannya untuk menjangkau area-area yang sulit dilalui.

“Kami harap Outlander PHEV dapat selalu memberikan bantuan untuk setiap aktivitas kemanusiaan yang dilakukan oleh PMI, dan seluruh anggota yang bertugas, dan masyarakat yang terdampak selalu dalam kondisi yang aman dan sehat,” jelas Naoya Nakamura, Presiden Direktur PT MMKSI, dalam artikel Liputan6.com, Rabu (25/11/2020).

Unit Outlander PHEV itu disiagakan di pos pengungsian Gunung Merapi, Desa Lencoh, Kabupaten Boyolali. Petugas PMI memanfaatkan sumber listrik dari Outlander PHEV untuk memasok berbagai kebutuhan peralatan listrik di posko tersebut. Sebab di lokasi terdampak erupsi seringkali mengalami pemadaman listrik.

“Jika di lokasi (pengungsian atau posko) pasokan listrik mengalami gangguan atau terputus akibat terdampak bencana erupsi Gunung Merapi, mobil elektrik (Outlander PHEV) yang kami kerahkan ini akan membatu memasok listrik,” ungkap Sekretaris Jenderal (Sekjen) PMI, Sudirman Said.

Kendaraan yang hadir dengan 5-seater ini juga memberikan nilai lebih untuk tim yang bertugas, dimana pada bagian belakang kendaraan dapat dimaksimalkan untuk membawa peralatan yang dibutuhkan. Selain itu, kemampuan discharging yang dimiliki juga mencapai 1.500 Watt dan tentunya akan sangat membantu dalam kondisi darurat sebagai sumber tenaga listrik. Untuk kecanggihannya itu, harga mobil Mitsubishi Outlander PHEV per unitnya dibandrol 1,3 miliar rupiah.

Sebelumnya, pada 11 Desember 2019, MMKSI telah menandatangani nota kesepakatan dengan PMI untuk penyediaan unit Mitsubishi Outlander PHEV yang akan digunakan untuk mendukung kegiatan kepalangmerahan. Dalam agenda tersebut MMKSI sepakat untuk memberikan bantuan kepada PMI dalam bentuk peminjaman satu unit Mitsubishi Outlander PHEV sebagai salah satu kendaraan tanggap darurat. Langkah MMKSI untuk berkontribusi dalam bidang kemanusiaan ini sejalan dengan START NOW Project yang merupakan komitmen MMKSI untuk terus berkontribusi dalam mewujudkan Indonesia yang lebih baik.

leave your comment


Your email address will not be published. Required fields are marked *

Call Now Button
Chat Sun Motor
Whatsapp dengan CS kami disini :)