For a better experience please change your browser to CHROME, FIREFOX, OPERA or Internet Explorer.
Tips Agar Mobil Kinclong Setiap Saat

Tips Agar Mobil Kinclong Setiap Saat

Pada musuim pancaroba seperti saat ini, terkadang cuaca tidak bisa diprediksi. Kondisi tersebut dapat berdampak pada penampilan mobil. Hujan dan terik matahari akan mempengaruhi kondisi mobil. Baik yang digunakan untuk mobilitas sehari-hari hingga yang hanya terparkir di tempat terbuka.

Dengan keadaan tidak menentu yang terkadang hujan dan tiba-tiba terik, Anda harus memberikan perhatian ekstra kepada mobil kesayangan agar penampilannya tetap terjaga. Karena bila terlambat mencegah akan membuat Anda harus merogoh kocek yang cukup dalam untuk memperbaiki kerusakan yang sudah terlanjur timbul.

Hindari sinar matahari langsung

Membiarkan mobil di bawah matahari dalam waktu yang lama bisa mengurangi kadar warna cat bodi mobil. Dampak utama akan terlihat mobil mulai menjadi kusam, lalu beberapa bagian kecil seperti karet wiper akan keras dan komponen soft touch seperti kulit sintetis akan pecah.

Untuk itu, sebaiknya mobil diparkir di bawah tempat yang teduh. Apalagi mobil sudah sering bermacet-macetan di bawah terik matahari. Jangan sampai waktu parkir juga dibawah matahari. Agar cat menjadi tahan lebih lama dan selalu mengkilap.

Namun apabila mobil sudah tidak cantik lagi dan berminat untuk mendapatkan mobil baru, Anda bisa melihat-lihat katalog mobil baru di Sun Motor. Serta terdapat tawaran kredit mobil Mitsubishi apabila Anda ingin meringankan pengeluaran.

Cuci mobil setelah kena hujan

Hujan sudah dikenal mengandung zat asam yang bercampur dengan partikel-partikel kotor. Bila dibiarkan menempel di badan mobil dan mengering, akan menjadi jamur yang bisa mengurangi keindahan badan mobil. Cepat atau lambat, efeknya akan jauh lebih destruktif terhadap mobil kesayangan, cat pada bodi akan pudar atau bahkan mengelupas.

Jadi, pastikan selalu bilas mobil dengan air bersih segera setelah terkena hujan. Tidak perlu menggunakan sabun, air bersih sudah cukup untuk meluruhkan kotoran akibat air hujan.

Air bersih adalah pembersih utama

Sesuatu yang dilakukan berlebihan biasanya hanya memberikan dampak buruk. Begitu juga dengan mencuci mobil. Cukup cuci mobil dengan wajar agar tidak berefek buruk ke cat. Rajin-rajin membilas mobil dengan air bersih untuk membersihkan kotoran.

Gunakan sabun khusus mobil sekali-sekali saja, dan pastikan PH-nya sesuai dengan mobil yang Anda gunakan. Untuk hal itu, Anda bisa menanyakannya kepada ahlinya di bengkel resmi. Jangan juga terlalu sering menggunakan wax, karena hanya akan mengikis cat mobil Anda. Jadi, gunakan wax seperlunya agar mobil jadi mengkilap.

Begitulah beberapa tips merawat mobil agar tetap kinclong. Semahal apapun cat yang digunakan, tidak akan bertahan lama bila tidak dirawat dan dibersihkan dengan baik. Maka dari itu selalu sayangi mobil Anda dimana pun dan kapan pun.

Apabila Anda berminat untuk menambah mobil baru, ada promo mobil Mitsubishi bunga 0% dan gratis asuransi untuk produk Xpander Cross dan Pajero Sport.

leave your comment


Your email address will not be published. Required fields are marked *

Call Now Button
Chat Sun Motor
Whatsapp dengan CS kami disini :)