For a better experience please change your browser to CHROME, FIREFOX, OPERA or Internet Explorer.
Low SUV Favorit 2020, Salah Satunya di Bawah 250 juta

Low SUV Favorit 2020, Salah Satunya di Bawah 250 juta

Mobil SUV atau Sport Utility Vehicles tengah marak di Indonesia. Dikenal dengan tampilan sporty dan performa yang mantap menjadikannya dilirik oleh banyak orang. Namun untuk lebih menggairahkan segmen tersebut, pabrikan menawarkan produk yang lebih murah yang dikenal sebagai Low SUV atau LSUV.

Berikut telah dirangkum beberapa LSUV terfavorit di Indonesia sepanjang tahun 2020 yang diantaranya dibandrol dibawah Rp 200 juta.

Toyota Rush

Selama semester awal tahun 2020, Toyota Rush telah didistribusikan sebanyak 12.889 unit. Merajai segmen LSUV dikelasnya. Harga mobil Toyota Rush dibandrol dari Rp 261,4 juta hingga hingga Rp 281,5 juta.

Eksterior Toyota Rush didesain dengan tampilan sporty dan dinamis dengan menyematkan headlamp LED, grille bermaterial dark chrome, underguard depan, smart entry, moulding samping dan pelek machining alloy 17″ untuk tipe TRD dan 16″ untuk tipe G.

Untuk bagian interior didesain dengan warna dominan hitam dan bergaya modern. Komponen-komponen didalamnya terbungkus material fabric memberikan kenyamanan maksimum saat dikendarai. Terdapat console box pada tengah kursi depan yang bisa digunakan menjadi arm rest pengemudi. Jok pengemudi dan roda kemudi keduanya bisa diatur naik dan turun. Sementara untuk menyalakan mesin mobil, pengguna hanya perlu menekan tombol Start/Stop Engine Button.

Pada bagian infotainment disematkan head unit touchscreen yang bisa menampilkan rear camera sekaligus memainkan CD/DVD dan bisa tersambung ke smartphone melalui bluetooth dan iPod/iPhone connectivity. Termasuk pula koneksi ke jaringan internet Weblink dengan Waze Support. Pengemudi juga bisa mengontrol head unit dari setir kemudi.

Agar lebih asyik dalam perjalanan, mobil Toyota Rush dilengkapi dengan delapan audio speaker. Setiap unit Toyota Rush telah dilengkapi dengan AC double blower yang pengaturannya dilakukan secara digital. Setiap baris kursi masing-masing turut dibenamkan satu power slot 12V/60W agar pengguna selalu terjaga konektivitasnya.

Untuk memudahkan calon pembeli mendapatkan mobil idaman, salah satu dealer mobil terbesar di Indonesia, Sun Motor, juga menyediakan kredit mobil Toyota satu ini.

Mitsubishi Xpander Cross

Xpander Cross hadir dengan desain tangguh dan dinamis seperti mobil petualang. Pada rupa wajahnya terdapat front grille berwarna hitam dan bumper baru dengan skid plate dibawahnya. Selain itu, terdapat headlamp LED dan LED fog lamp. Disekelilingnya terdapat body moulding berwarna hitam tebal dan dipasangkan roda 17 inci. Agar lebih gagah lagi, mobil Xpander Cross sudah dilengkapi dengan roof rail sebagai penambahan ruang bagasi di atas mobil.

Salah satu keunggulan mobil Mitsubishi teranyar yang bisa anda dapatkan di dealer Sun Motor ini, yaitu High Ground Clearence-nya tertinggi dikelasnya yaitu 225 mm. Lebih jangkung 10 mm dibandingkan dengan Xpander biasa. Sehingga Xpander Cross dirasa aman untuk dibawa ke berbagai medan jalan baik yang kurang bagus sekalipun.

Selain itu berkat fitur shock absorber valve yang dipadukan dengan quick response membuat kendaraan jadi jauh lebih stabil. Spesifikikasi mobil Xpander Cross lainnya yaitu performa tangguhnya yang sudah tidak perlu diragukan lagi. Dengan adanya kombinasi mesin 1.5 L Mivec dan suspensi canggih dengan katup peredam guncangan.

Masuk ke interior, material komponennya banyak dilapisi kulit, termasuk pada ketiga baris tempat duduknya. Membuat Xpander Cross terasa jauh lebih nyaman dibandingkan Xpander biasa yang masih menggunakan material fabric. Mobil besutan tiga berlian ini juga sudah mengusung soundproof cabin.

Mobil ini turut menyediakan banyak kompartemen, termasuk tray yang diletakkan dibawah jok. Membuat praktis para penggunanya yang suka membawa banyak barang. Ruang kargonya pun sangat luas. Apabila masih dirasa kurang, jok baris ketiga bisa dilipat rata dan jok baris kedua bisa digulingkan untuk menambah ruang.

Pada roda kemudi sudah dilengkapi tombol cruise control yang memudahkan pengendara untuk mengatur kecepatan mobil secara stabil tanpa perlu menginjak pedal gas. Untuk menyalakan mesin, penggunanya cukup menekan tombol Start/Stop Engine.

Fitur hiburannya pun lengkap, terdapat head unit touchscreen sebesar 7 inci yang sudah dilengkapi fitur smarphone connectivity. Head unit tersebut juga berfungsi untuk menampilkan kamera belakang. Selain itu, masing-masing baris kursi sudah memiliki satu unit power outlet.

Harga mobil Xpander Cross dimulai dari Rp 272,7 juta hingga Rp 292,7 juta-an untuk varian tertinggi. Yuk untuk kamu yang mau bawa pulang mobil idaman bisa juga lho mengajukan kredit mobil Xpander!

Suzuki XL 7

Suzuki XL7 Pimpin Wholesales Low SUV pada Juli 2020

Selanjutnya pesaing segmen LSUV adalah Suzuki XL7. Mobil yang baru dirilis pada awal tahun 2020 ini mampu membawa keluarga Anda berpetualang ke medan jalan yang tidak mulus dengan high ground clearence setinggi 200 mm. Dibuat untuk kapasitas 7 orang, LSUV ini memiliki tampilan maskulin berkat bodi dwiwarna, muscular lower bumper, wheel arch extension, over fender, roof rail dan rear spoiler.

Pada rupa depan mobil terdapat grille bermodel kekar yang menghubungkan kedua bold LED headlamp dengan DRL auto on. Dibawahnya juga terdapat bold fog lamp, membuat Suzuki XL7 jadi lebih siap untuk dibawa berpetualang. Pada kiri kanan mobil dipasangkan kaki-kaki 16 inci dengan velg alloy berkelir hitam.

Interiornya didominasi warna hitam. Dengan head unit sebesar delapan inci yang terletak di tengah dashboard, mobil Suzuki satu ini bisa menjaga kesenangan suasana dalam perjalanan. Pada bagian atap mobil terdapat smart e-mirror atau spion digital berbekal dua kamera; depan dan belakang yang berfungsi sebagai perekam gerak kendaraan dan penolong waktu parkir. Fitur ini belum ada di mobil kompetitor.

Kabin dan ruang kargo cukup lapang untuk membawa penumpang dan barang-barang. Disematkan banyak kompartemen untuk kepraktisan berkendara.

Performa Suzuki XL7 cukup stabil untuk melibas jalanan yang kurang baik. Dibekali mesin generasi terbaru K15B memberikan performa lebih bertenaga dengan standardisasi euro4. Platformnya sudah menggunakan Heartect yang diklaim ringan, kokoh serta irit bahan bakar. Fitur keamanannya juga lengkap, mulai dari hill hold control, dual airbags, pengereman ABS+EBD hingga ESP (electronic stability programme) yang nencegah mobil berbelok terlalu understeer atau oversteer. 

Harga mobil Suzuki XL7 dibandrol dari Rp 232 juta-an hingga Rp 269 juta-an. Kamu bisa booking dan test drive mobil di Sun Motor, atau berkunjung ke website kami dan facebook Sun Motor Group. Raih promo mobil Suzuki XL7 dan dapatkan keuntungan lainnya!

leave your comment


Your email address will not be published. Required fields are marked *

Call Now Button
Chat Sun Motor
Whatsapp dengan CS kami disini :)