Loading…
For a better experience please change your browser to CHROME, FIREFOX, OPERA or Internet Explorer.
Kenapa Uji Jalan Mobil Baru Harus Dilapisi Stiker Abstrak?

Kenapa Uji Jalan Mobil Baru Harus Dilapisi Stiker Abstrak?

Mungkin Anda pernah melihat tangkapan gambar mobil yang dibalut stiker kamuflase dan bertanya-tanya mengapa hal itu perlu dilakukan? Nah, berikut penjabarannya kenapa produsen mobil harus menyamarkan mobil uji coba mereka.

kamuflase camouflageee

Kendaraan yang belum diluncurkan ke publik secara resmi sengaja disamarkan agar desain mobil tersebut tidak terungkap seluruhnya.

Meski publik masih dapat mengenali mobilnya, namun ada detail desain yang tetap tersembunyi. Seperti garis mobil, kontur kendaraan, dan ornamen lain pada eksterior mobil.

Januari 2022 11

Sebelumnya, pabrikan menambahkan lapisan plastik dan busa untuk menyamarkan mobil secara menyeluruh, dari depan ke belakang.

Namun teknik tersebut telah ditinggalkan karena membutuhkan biaya yang tidak sedikit. Panel-panel aneh tersebut juga memengaruhi uji coba aerodinamis mobil.

Teknologi terus berkembang, hingga sampailah pada teknik bungkus kamuflase hitam putih. Skema warna monokrom dengan pola abstrak itu dipilih karena berfungsi paling baik dalam mengelabui desain mobil dari mata pengguna jalan dan jepretan kamera.

Uji jalan mobil tidak bisa hanya dilakukan di fasilitas trek pribadi atau lingkungan perusahaan. Karena setelah dirilis, mobil baru tersebut akan digunakan oleh konsumen di jalan umum. Dalam kondisi lalu lintas yang ramai atau mungkin di lokasi terpencil.

kamuflase camouflageeee

Maka dari itu pabrikan menguji prototype mereka di tempat umum untuk mengukur kemampuan kendaraan, dalam kondisi jalan yang sebenarnya akan dilalui oleh pembeli.


Whatsapp dengan CS kami disini :)
Call Now Button