For a better experience please change your browser to CHROME, FIREFOX, OPERA or Internet Explorer.
Fitur Keselamatan Unggulan Mitsubishi New Xpander Cross

Fitur Keselamatan Unggulan Mitsubishi New Xpander Cross

New Xpander Cross tidak hanya terkesan tangguh dan bukan sekedar facelift biasa, banyak fitur – fitur baru yang tersemat pada mobil LSUV ini yang menjamin keselamatan penggunanya.

Salah satunya fitur Active Yaw Control (AYC) adalah fitur andalan Mitsubishi New Xpander Cross, bagaimana tidak ? fitur ini memberikan kesan pengalaman berkendara yang lebih aman yang belum ada di kompetitor.

Gambar New Xpnader Cross

Performa fitur tidak hanya membantu keamanan pada saat bermanuver di jalan kering namun juga di jalan basah dan licin. AYC akan otomatis mengaktifkan pengereman di sisi dalam tikungan kendaraan dan mengoptimalkn radius putar kendaraan agar lebih minim.

Fitur AYC pada New Xpander Cross
Modul ABS akan menghindari ban kendaraan terkunci saat melakukan rem mendadak, selanjutnya tugas ASC ialah mendeteksi ada oversteer atau understeer, maka sistem tersebut bertugas untuk mengkontrol putaran mesin dan mengerem ban yang selip. Lalu distabilkan/dijaga momentum kecepatannya dan putaran kemudi ketika bermanuver oleh sistem pengereman AYC.

AYC menyeimbangkan mobil dengan mensinkronkan kecepatan roda, putaran mesin dan putaran palang kemudi. Sehingga momentum dan kecepatan mobil terjaga, tetapi lebih stabil.

Tidak hanya fitur AYC namun ada fitur keselamatan tambahan pada mobil ini yaitu ABS (Anti-Lock Brake System) dan ASC (Active Stability Control) yang tersemat pada mobil LSUV ini. AYC bersinergi dengan fitur Stability Control dan rem ABS.


Parameter yang dibaca untuk fitur AYC adalah: putaran mesin, putaran palang kemudi, kecepatan roda dan tekanan rem.
Manfaat fitur AYC adalah menambah kenyamanan penumpang saat mobil menikung dan menambah level keamanan dari efek buruk under-steer dan mobil limbung.

Untuk suspensi juga terjadi peningkatan, dimana ukuran suspensi bagian belakang diperbesar seperti milik Pajero Sport.

Dengan ground clearence setinggi 220 mm (transmisi CVT) dan 225 (transmisi manual) Mitsubishi mengklaim fitur aktif yang disematkan pada New Xpander Cross ini yang belum ditemui pada kompetitor dikelasnya.

Sebagai informasi, fitur AYC sudah lama diterapkan pada lini produk high-end produk Mitsubishi, diantaranya Lancer Evolution , Outlander PHEV, Pajero dan Eclipse Cross.

Harga Mitsubishi Xpander Cross

Mitsubishi Xpander Cross dibanderoll dengan harga :

  • New Xpander Cross MT Rp Rp 309.950.000
  • New Xpander Cross Premium CVT Rp Rp 335.750.000

Hubungi WhatsApp Sun Motor Untuk Mendapatkan Promo Jutaan Rupiah

leave your comment


Your email address will not be published. Required fields are marked *

Whatsapp dengan CS kami disini :)
Call Now Button