For a better experience please change your browser to CHROME, FIREFOX, OPERA or Internet Explorer.
5 Cara Rawat Baterai Mobil Listrik Tahan Lama

5 Cara Rawat Baterai Mobil Listrik Tahan Lama

Meski mobil listrik atau electric vehicle memerlukan jauh lebih sedikit perawatan daripada mobil bermesin bensin, namun pemilik harus tetap memperhatikan beberapa jenis perawatan untuk komponen tertentu.

Interior Hyundai Ioniq 5

Salah satunya baterai, yang merupakan sistem penyimpanan energi arus listrik searah. Tanpa baterai, mobil listrik tidak akan bisa digunakan.

Lantas bagaimana cara merawat baterai mobil listrik seperti Hyundai Ioniq 5 agar tahan lebih lama?

Lakukan pengisian daya secara rutin

Hyundai sendiri merekomendasikan pengisian daya dilakukan setiap dua atau tiga hari sekali. Cara ini juga dapat memastikan kondisi mobil selalu siap untuk dipakai sehari-hari atau untuk perjalanan jauh.

Hindari Akselerasi Berlebihan

Waktu mengemudi, hindari akselerasi berat, dan pengereman mendadak karena akan menguras baterai dengan lebih cepat. Selalu usahakan untuk mempertahankan kecepatan yang konstan.

Parkir di Tempat Teduh

Saat parkir carilah posisi di tempat yang teduh agar baterai terhindar dari panas yang tidak diperlukan. Karena sistem otomatis temperature cotrol yang ada pada mobil akan berusaha untuk mendinginkan baterai secara terus menerus.

Hindari Fast Charging

Hindari melakukan pengisian daya fast charging atau DC Charger 50 kW. Sistem ini disarankan hanya untuk penggunaan jarak jauh dimana pengguna harus mengisi daya dalam waktu yang singkat.

Maka dari itu dalam penggunaan sehari-hari sebaiknya pemilik Hyundai Ioniq 5 mengisi daya mobilnya dari fasilitas AC Charger yang telah terpasang di rumah atau dealer terdekat.

Kurangi Batas Maximum Isi Daya

Kurangi kebiasaan menjaga daya baterai selalu dalam kondisi ekstrem 100 persen, karena hal tersebut merupakan ide yang baik dalam menjaga masa pakai baterai.

Meski begitu Hyundai sebagai salah satu produsen yang gencar dalam mengampanyekan mobil listrik, meyakini bahwa produk baterainya memiliki usia pakai yang lama. Bahkan pihaknya menjamin garansi 8 tahun untuk komponen baterai tersebut.

Bila kamu tertarik untuk miliki mobil listrik Hyundai Ioniq 5 dapat menghubungi dealer resmi Hyundai di 0821 9003 0068 atau klik otomatis di sini.

Saat ini tersedia beragam promo menarik dan paket pembiayaan yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan pelanggan. Berikut adalah beberapa keuntungan yang bisa diperoleh pemilik Hyundai Ioniq 5

  • Garansi high voltage battery 8 tahun atau 160.000 km
  • Gratis jasa perawatan 5 tahun atau 75.000 km
  • Gratis suku cadang perawatan berkala 3 tahun atau 45.000 km
  • Garansi kendaraan 3 tahun atau 100.000 km
  • Layanan bantuan darurar Hyundai Roadside Assistance 24 jam

leave your comment


Your email address will not be published. Required fields are marked *

Whatsapp dengan CS kami disini :)
Call Now Button