For a better experience please change your browser to CHROME, FIREFOX, OPERA or Internet Explorer.
Mitsubishi FUSO Juarai Pasar Kendaraan Niaga 2020

Mitsubishi FUSO Juarai Pasar Kendaraan Niaga 2020

Meski industri kendaraan niaga babak belur akibat pandemi sepanjang 2020, PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors sebagai distibutor resmi Mitsubishi Fuso berhasil merebut pangsa pasar absolut sebesar 48,1 persen.

Bahkan angka tersebut naik 4,8 poin dari tahun sebelumnya. Tercatat sebanyak 24,000 unit kendaraan niaga berlambang tiga berlian itu telah terjual selama tahun 2020.

Kontribusi terbesar penjualan tersebut berasal dari segmen Light Duty Truck (LDT), yaitu Colt Diesel sebanyak 22.243 unit. Menempatkannya menjadi juara pangsa pasar absolut 58 persen. Lalu pada segmen medium duty truck (MDT), truk FUSO dan Fighter meraih penjualan sebanyak 1,757 unit dengan pangsa pasar 22,4 persen.

FIGHTER, generasi baru MDT dari Mitsubishi Fuso, dilengkapi dengan peningkatan fitur keselamatan dan kenyamanan serta mesin berteknologi common-rail. Sejak peluncurannya di tahun 2019, produk ini diterima dengan baik oleh pelanggan. Nantinya semua kendaraan niaga diwajibkan menggunakan mesin common-rail pada saat implementasi EURO-4 dilaksanakan. Untuk itu, KTB sebagai pelopor dari teknologi ini, akan fokus melakukan sosialisasi untuk pemahaman pelanggan yang lebih baik.

FUSO x Tokopedia

Peraturan pembatasan sosial berskala besar yang dilaksanakan sejak tahun lalu memberikan dampak interaksi antara pelanggan dengan perusahaan. Namun KTB mencoba beradaptasi dengan meluncurkan virtual gathering dan transaksi melalui marketplace Tokopedia.

Beruntung, peluncuran tersebut disambut dengan respon positif oleh konsumen karena banyak promo yang diselenggarakan demi meningkatkan minat masyarakat. Seperti saat ini saja sedang ada promo Fuso bunga 0% serta saldo Gopay sebesar Rp 2 juta rupiah setiap pembelian FUSO (syarat dan ketentuan berlaku).

Pada FUSO End Year Program, KTB menyampaikan apresiasinya atas kepercayaan pelanggan kepada FUSO selama 50 tahun. Naoya ‘Rocky’ Takai, Presiden Direktur KTB mengatakan, “Dalam menghadapi pandemi, saya pastikan kembali bahwa sudah menjadi prioritas utama kami dalam mendukung pelanggan dalam kondisi apapun. Tanggung jawab kami memastikan armada pelanggan selalu dalam kondisi optimal” ungkapnya.

KTB menawarkan berbagai program layanan purna jual diantaranya Mobile Workshop Service, kemudian sistem telematik Runner, yang terbukti positif dapat meningkatkan efektivitas operasional. KTB akan terus berkomitmen untuk menjadi Andalan Bisnis Sejati yang senantiasa mendukung pelanggan untuk 50 tahun mendatang.


Baca juga:

leave your comment


Your email address will not be published. Required fields are marked *

Call Now Button
Chat Sun Motor
Whatsapp dengan CS kami disini :)