For a better experience please change your browser to CHROME, FIREFOX, OPERA or Internet Explorer.
Hyundai Siap Produksi Mobil Listrik Massal di Cikarang

Hyundai Siap Produksi Mobil Listrik Massal di Cikarang

Hyundai menyatakan siap memproduksi mobil listrik secara massal di Indonesia melalui pabriknya yang terletak di Deltamas, Cikarang, Bekasi, Jawa Barat.

Pabrik ini berdiri di atas lahan dengan luas 77,7 hektar dengan luas bangunan 18,8 hektar. Lengkap dengan teknologi ramah lingkungan berupa 8.900 panel solar yang menghasilkan daya listrik 3.500 kWh. Upaya tersebut diklaim mampu mereduksi emisi hingga 3.289 ton CO2.

Hyundai Motor Manufacturing Indonesia (HMID) mencanangkan pabrik ini akan dijadikan pusat produksi massal mobil listrik Hyundai untuk pasar Asia Tenggara. Adapun kapasitas produksi mobil listrik yang ditargetkan oleh Hyundai Motor Manufacturing Indonesia (HMID) mencapai 250.000 unit per tahun.

Dalam hal ini, Hyundai mengutarakan butuh dukungan dari pemerintah untuk mengimplementasikan cita-cita net zero emission di masa depan.

“Misalnya dari sisi kebijakan. Apakah itu kebijakan pajak fiskal, atau pun dukungan lebih dari pemerintah” ungkap Astrid A. Wijana, Head of Marketing PT Hyundai Motors Indonesia dalam virtual media briefing YIS 2021 pada Selasa, 22 Februari 2022.

Selain itu, produksi mobil listrik juga harus didahului dengan kesiapan infrastruktur yang memadai. Seperti stasiun pengisian daya ulang yang tersedia di tempat strategis selayaknya SPBU.

Hyundai sendiri saat ini telah berkontribusi dengan menyediakan room service mobil listrik dan 180 stasiun pengisian daya yang tersebar dari Sumatra hingga Papua.

Astrid juga menyampaikan bahwa pihaknya akan membangun charging station di ruang publik. Seperti kafe, apartemen, hingga rest area.

“Kita punya fasilitas charging di semua show room resmi Hyundai, kami juga mendirikan pusat atau fasilitas charging seperti di beberapa rest area yang saat ini sudah mengcover bahkan dari Jakarta hingga Surabaya,” tambah Astrid.

Dengan begitu, secara perlahan eksositem mobil listrik tanah air mulai terbentuk. Apalagi Indonesia berpotensi menjadi pasar terbesar setelah China dan India.

Hyundai juga dikabarkan memiliki rencana investasi sebesar USD7,4 miliar hingga tahun 2025 untuk memproduksi kendaraan listrik. Dana tersebut juga akan digunakan untuk meningkatkan fasilitas produksi, dan solusi mobilitas pintar.

Seperti yang diketahui, saat ini Hyundai tengah gencar mendirikan dealer di berbagai wilayah di Indonesia. Juga merilis berbagai program menarik seperti garansi 3+1 tahun atau 100.000 km dan gratis perawatan selama 5 tahun atau 75.000 km. Berikut produk Hyundai yang dipasarkan di tanah air.

Konsumen yang berminat untuk informasi harga mobil Hyundai, hingga promo, DP, paket kredit, dan cicilan dapat menghubungi diler resmi Hyundai di 0821 9003 0068 atau klik otomatis di sini.


Baca juga

leave your comment


Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Whatsapp dengan CS kami disini :)
Call Now Button