For a better experience please change your browser to CHROME, FIREFOX, OPERA or Internet Explorer.
Intip Sederet Fitur Tersembunyi Mitsubishi Xpander

Intip Sederet Fitur Tersembunyi Mitsubishi Xpander

Disamping desain, fitur mobil merupakan pertimbangan penting bagi para pemilik mobil. Namun pernahkan terpikirkan bahwa mobil kesayangan ternyata memiliki fitur tersembunyi yang tidak diketahui? Seperti Mitsubishi Xpander misalnya, di mobil ini terdapat lima fitur tersembunyi yang jarang pengguna ketahui.

Beberapa fitur itu harus diaktifkan atau dikostumisasi terlebih dahulu oleh bantuan mekanik dari bengkel resmi Mitsubishi. Tetapi fitur itu hanya tersedia pada mobil penumpang yang sudah menggunakan ECU (Engine Control Unit).

Nah fitur-fitur tersembunyi itu diatur oleh sistem yang disebut dengan nama ETACS (Electronic Time and Alarm Control System). Jumlahnya juga sangat banyak dan tergantung pada varian mobil yang dimiliki. Yuk simak penjelasan berikut

Welcome Light

Fitur ini standarnya memang sudah aktif di posisi lampu kecil yang akan menyala selama 30 detik ketika pengguna membuka pintu melalui remote keyless operation system. Namun dapat dikostumisasi dengan pilihan lampu besar yang bisa membantu pengguna mencari mobil di gedung parkir. Atau bila pengguna tidak membutuhkannya atau tidak menyukai fitur tersebut, bisa dinonaktifkan sama sekali.

Coming Home Light

Nah fitur ini berfungsi untuk memudahkan pengguna ketika baru tiba di rumah pada malam hari atau di suatu tempat yang gelap, karena lampu mobil menyala secara otomatis untuk memberikan penerangan beberapa waktu setelah mesin dimatikan. Caranya mudah, pengguna cukup tarik tuas lampu sein ke posisi hi-beam, maka lampu depan (low-beam) akan menyala.

Secara standar, fitur itu akan aktif selama 30 detik. Namun dapat dirubah menjadi 15 detik, 60 detik dan 180 detik. Atau bila tidak membutuhkannya, pengguna bisa menonaktifkannya sama sekali.

Head Lamp Auto-cutout

Fitur ini akan mematikan lampu depan secara otomatis ketika pengemudi membuka pintu mobil dalam keaadan mati. Bila tidak diaktifkan, pengguna tetap harus mematikannya secara manual.

Hazard Answer-back

Waktu mengunci atau membuka pintu melalui KOS, secara standar lampu sein akan berkedip. Satu kali saat mengunci dan dua kali waktu membuka. Fitur ini dapat dikustomisasi menjadi dua kali berkedip waktu mengunci dan satu kali waktu membuka. Atau hanya salah satu saja yang menyala, atau bahkan tidak sama sekali.

Shift at P to Unlock

Sesuai namanya, fitur ini memungkinkan pengguna membuka pintu yang terkunci secara otomatis saat tuas transmisi dipindahkan ke posisi P.

Mengganti Suara Lampu Sein

Caranya sangat mudah, pengguna hanya perlu menekan tombol INFO pada Multiinformation Display (MID). Setelah itu silahkan masuk ke bagian pengaturan. Nah disitu terdapat pilihan untuk suara lampu sein. Sebagai catatan, fitur ini hanya bisa diakses saat transmisi kendaraan berada dalam posisi P dan rem parkir aktif.

Nah kelima fitur itu hanya sebagian dari keseluruhan fitur tersembunyi lainnya yang bisa dilakukan oleh pengguna Mitsubishi Xpander. Untuk lebih lengkapnya atau mengaktifkan fitur di atas, pemilik bisa mengunjungi bengkel resmi Mitsubishi agar garansi mobil mu terjaga.

Saat ini Xpander sendiri sedang mendapatkan insentif PPnBM 100 persen dan diskon hingga Rp 18 juta-an. Silahkan kunjungi dealer terdekat di kota Anda atau hubungi layanan WhatsApp Mitsubishi Sun Motor di 0821 9007 7777 atau klik di sini.


Baca juga

leave your comment


Your email address will not be published. Required fields are marked *

Call Now Button
Chat Sun Motor
Whatsapp dengan CS kami disini :)