For a better experience please change your browser to CHROME, FIREFOX, OPERA or Internet Explorer.
Kenapa Adaptive Cruise Control Penting Untuk Kendaraan Mu

Kenapa Adaptive Cruise Control Penting Untuk Kendaraan Mu

Sekarang ini nilai dari sebuah mobil tidak hanya dari sisi penampilan dan juga performanya saja, tapi juga mencakup apa saja fitur-fitur yang tersemat di dalam sebuah mobil. Fitur pada sebuah mobil menjadi salah satu poin penting yang dicari oleh konsumen.

Itulah sebabnya berbagai jenis kendaraan penumpang Mitsubishi Motors kini sudah dilengkapi dengan fitur-fitur canggih pada model-model yang dijual di Indonesia. Salah satu fitur yang ada di mobil Mitsubishi adalah Cruise Control yang tersedia di Mitsubishi Xpander tipe Ultimate. Selain itu juga ada fitur Adaptive Cruise Control, seperti yang ada pada Mitsubishi New Pajero Sport Dakar terbaru yang bisa konsumen dapatkan dengan kredit mobil Mitsubishi.

Fitur Cruise Control sudah mulai banyak disematkan pada mobil keluaran terbaru. Fungsi utamanya, yaitu bisa melaju dengan kecepatan stabil, tanpa harus menginjak pedal gas terus menerus. Sehingga fitur ini dapat meringkankan kerja sopir, karena bisa mengistirahatkan kaki untuk beberapa saat. Namun ada batas ketentuan kecepatan maksimal dan minimal untuk mengaktifkan fitur tersebut.

Bedanya pada Adaptive Cruise Control ini bisa membebaskan pengemudi dari pedal gas dan juga pedal rem, karena dengan Adaptive Cruise Control ini mobil bisa menyesuaikan kecepatan dengan kondisi lalu lintas. Fitur ini lebih canggih karena menggunakan laser dan sensor-sensor lain termasuk untuk melakukan pengereman secara otomatis (adaptif). Canggih, kan? Anda bisa melihat spesifikasi lengkap sekaligus harga New Pajero sport di sini.

Saat Adaptive Cruise Control ini diaktifkan dengan kecepatan tertentu, maka mobil akan menjaga kecepatan dengan kendaraan di depannya tanpa harus menekan pedal gas dan pedal rem. Jika kendaraan di depan mengurangi kecepatan, maka otomatis fitur Adaptive Cruise Control juga akan mengurangi sendiri kecepatannya.

Begitu mobil di depan kembali melaju, maka mobil New Pajero Sport dengan fitur ini juga akan menambah kecepatan sesuai dengan batasan yang telah ditetapkan oleh pengemudi.

Pada fitur Adaptive Cruise Control ini sudah menggunakan teknologi laser yang bertujuan untuk mendeteksi jarak dengan kendaraan lain yang berada di depan. Mobil akan mengerem ketika jarak mobil sudah terlalu dekat. Begitu juga ketika mobil mendeteksi jarak yang terlalu jauh dengan kendaraan di depannya, mobil akan menambah kecepatan sesuai dengan setingan kecepatan terakhir.

Lantas bagaimana cara mengaktifkan fitur Adaptive Cruise Control pada New Pajero Sport? Sama seperti cruise control biasa, yang baru bisa aktif pada kecepatan minimum 40 km/jam dengan menekan tombol Cruise Control yang terletak di setir sebelah kanan.

Sebagai informasi singkat, saat ini sedang diselenggarakan promo mobil Mitsubishi New Pajero Sport yang bisa kamu dapatkan di dealer Mitsubishi Sun Motor. Penawaran menariknya berupa bunga ringan, gratis perawatan, gratis kaca film V-kool hingga gratis hadiah langsung speaker portable Bose.

Tertarik? dapatkan informasi lebih detail dengan menghubungi layanan whatsapp resmi Sun Motor di 0821 9007 7777 atau klik di sini.


Baca juga:

leave your comment


Your email address will not be published. Required fields are marked *

Call Now Button
Chat Sun Motor
Whatsapp dengan CS kami disini :)