For a better experience please change your browser to CHROME, FIREFOX, OPERA or Internet Explorer.
Memilih Varian New Pajero Sport Yang Tepat Untuk Mu

Memilih Varian New Pajero Sport Yang Tepat Untuk Mu

Mencari mobil petualang yang tepat memang agak membingungkan. Terlebih ada banyak jejeran SUV di pasar otomotif Tanah Air. Salah satunya Mitsubishi New Pajero Sport yang memiliki lima pilihan warna dengan enam tipe.

Harga New Pajero Sport juga beragam, tergantung kelengkapan fitur yang ditawarkan. Berikut skemanya

  • Exceed (4×2) MT Rp 502.800.000
  • Exceed (4×2) AT Rp 517.800.000
  • GLX (4×4) MT Rp 567.800.000
  • Dakar (4×2) AT Rp 575.700.000
  • Dakar Ultimate (4×2) AT Rp 624.700.000
  • Dakarta Ultimate (4×4) AT Rp 733.000.000

*Harga sewaktu-waktu dapat berubah
*Harga acuan “On the Road” untuk wilayah DKI Jakarta
*Pilihan warna “Quartz White Pearl” memiliki selisih harga Rp 3.000.000 lebih tinggi

Dengan beragam varian tersebut terdapat perbedaan dari masing-masing model. Mulai dari eksterior, interior, fitur hingga mesin dari masing-masing pilihan.

Eksterior

Dari sektor eksterior dimulai tipe GLX (4×4) MT, Exceed (4×2) MT, dan Exceed (4×2) AT menggunakan penerangan lampu utama dan lampu kabut jenis halogen.

Sebaliknya untuk tipe Dakar (4×2) AT, Dakar Ultimate (4×2) AT, dan Dakar Ultimate (4×4) AT sudah menggunakan lampu LED. Desainnya juga sudah dibuat tiga tumpuk. Seperti lampu sein, LED Active Cornering Lamp dan LED Foglamp.

LED Active Cornering Lamp merupakan fitur menari yang mampu menerangi jalan secara otomatis waktu menikung atau berliku saat malam hari.

Pada sektor kaki kaki, New Pajero Sport GLX (4×4) masih menggunakan pelek 16 inci. Sementara varian lainnya, sudah menggunakan pelek 18 inci sehingga tampil lebih kuat dan gagah.

Namun untuk tema warnanya, dari GLX (4×4) MT, Exceed (4×2) MT, dan Exceed (4×2) AT menggunakan pelek alloy single tone. Sementara untuk tipe Dakar (4×2) AT, Dakar Ultimate (4×2) AT, dan Dakar Ultimate (4×4) AT menggunakan alloy two tone.

Fitur canggih yang menjadi sorotan kala peluncuran New Pajero Sport awal tahun ini adalah Power Back Door dengan kick sensor. Sesuai dengan namanya, untuk membuka bagasi belakang hanya perlu menggerakkan kaki di bawah bumper dan pintu akan otomatis terbuka.

Apabila pengguna ingin memiliki SUV andalan dari perusahaan tiga berlian ini, ada promo Pajero Sport selama bulan Juni 2021 berupa penawaran menarik seperti berikut.

Interior

Dari sektor kamera pengaman, tipe Dakar (4×2) AT, Dakar Ultimate (4×2) AT sudah dilengkapi dengan kamera mundur, dan tipe Dakar Ultimate (4×4) AT dibenamkan Multi Around View Monitor.

Selanjutnya, tipe Dakar 4×2 dilengkapi monitor 9 ini di baris kedua. Untuk teknologi sunroof, hanya Dakar 4×4 yang mendapatkannya.

Sedangkan untuk sistem audionya,  tipe GLX (4×4) MT masih menggunakan wide 2DIN, sedangkan Exceed (4×2) MT dan Exceed (4×2) AT mendapatkan layar sentuh berukuran 7 inch.

Untuk varian Dakar (4×2) AT, Dakar Ultimate (4×2) AT, dan Dakar Ultimate (4×4) AT sudah dibekali layar sentuh 8 inci.

Masih dalam bahasan varian yang sama, pada bagian lingkar kemudi, tuas transmisi dan jok seluruhnya sudah dibalut kulit. Tidak hanya itu, tiga varian ini juga sudah dilengkapi fitur Electronic Parking Brake with Auto Hold.

Fitur yang cukup menarik perhatian adalah remote control untuk membuka pintu. Fitur itu berbentuk aplikasi yang dipasang pada gawai pengguna.

Teknologi Keselamatan

Sebagai SUV tentu saja New Pajero Sport telah dirancang dengan fitur keselamatan yang mumpuni. Seperti pengereman seperti Anti-lock Braking System (ABS) dan Electronic Brake Force Distribution (EBD), ISOFIX Child Seat serta immobilizer.

Perbedaan paling kentara berada pada jumlah airbag, dimana tipe GLX (4×4) MT, Exceed (4×2) MT dan Exceed (4×2) AT hanya mendapatkan dua airbag.

Sedangkan tipe akar (4×2) AT, Dakar Ultimate (4×2) AT, dan Dakar Ultimate (4×4) AT mendapatkan 7 airbag lengkap untuk segala sisi kabin.

Selain itu untuk lini varian Dakar seluruhnya telah dilengkapi fitur Brake Assist, Active Stability & Traction Control, Hill Start Assist (HSA), Trailer Stability Assist (TSA), dan Ultrasonic Misacceleration Mitigation System (UMS).

Varian Dakar Ultimate (4×2) AT, dan Dakar Ultimate (4×4) AT sebagai tipe tertinggi fitur keselamatannya dilengkapi Forward Collision Mitigation System (FCM), Blind Spot Warning (BSW), Lane Change Assist (LCA), dan Rear Cross Traffic Alert (RCTA)

Mesin

Varian GLX dan Exceed dibenami mesin empat silinder 2,5 liter commonrail turbo berkode 4D56. Tenaga yang disemburkan sebesar 136 PS di 4.000 rpm dan diawali torsi puncak 324 Nm di 2.000 rpm. Penyalurnya tersedia opsi manual atau otomatis lima percepatan.

Untuk varian teratas Dakar dan Dakar Ultimate memiliki jantung 4N15 dengan ruang bakar 2,4 liter. VGT-Intercooler menyuguhkan tenaga sekuat 181 PS di 3.500 rpm dan torsi 430 Nm dicapai di 2.500 rpm.

Untuk masuk ke off road terdapat mode seleksi Gravel, Mud/Snow, Sand dan Rock. Untuk setiap pembeliaan unit Mitsubishi saat ini akan mendapatkan opsi kredit New Pajero Sport. Konsumen juga berhak memilih atas beragam keuntungan yang ditawarkan. Mulai dari cashback, tabungan emas hingga bunga dan DP ringan. Informasi lebih lanjut dapat menghubungi layanan WhatsApp di 0821 9007 7777 atau klik di sini.


Baca juga

leave your comment


Your email address will not be published. Required fields are marked *

Call Now Button
Chat Sun Motor
Whatsapp dengan CS kami disini :)