For a better experience please change your browser to CHROME, FIREFOX, OPERA or Internet Explorer.
Mitsubishi Triton: Pick Up Sport Multiguna di Segala Medan

Mitsubishi Triton: Pick Up Sport Multiguna di Segala Medan

Mobil pikap masa kini tampil dengan berbagai desain yang modis. Interiornya dibekali fasilitas lengkap layaknya SUV kelas atas. Satu hal yang membedakannya adalah mobil pikap menawarkan kapasitas kargo yang superior dan kemampuan yang tangguh untuk menjadi kendaraan niaga di kelas ringan.

Salah satu pemain andalan di kelas pikap adalah Mitsubishi Triton yang telah memiliki sejarah panjang serta menunjukkan perubahan besar antar generasi dari dulu hingga sekarang. Usianya telah mencapai lebih dair 40 tahun dan telah melewati lima generasi. Model yang dijual di Indonesia sendiri adalah generasi ke lima dan merupakan yang terbaru di pasaran dan bisa mendapatkannya melalui program kredit Mitsubishi Triton.

Fleksibel & Lengkap Untuk Setiap Perjalanan

Pada generasi terbaru, Mitsubishi Triton telah diberikan transformasi total. Desain pikap sport serbaguna pabrikan mobil Jepang ini lebih kokoh, lebih dinamis namun tetap memancarkan tampilan yang modis berkat bahasa desain Dynamic Shield terbarunya. Kluster lampu proyektor bi-LED yang ramping menawarkan penerangan yang baik pada sudut lebar dalam kondisi cahaya rendah. Lampu belakang dilengkapi dengan strip LED tajam, memberikan pengguna visibilitas tinggi kala malam tiba.

Meskipun tampilannya kuat dan agresif, sebenarnya Triton memiliki ukuran paling kompak di segmennya dengan panjang 5.305 mm dan lebar 1.815 mm. Selain itu, radius terkecil hanya 5,9 m, menawarkan kemampuan yang cukup untuk menguasai kota yang padat.

Posisi duduknya didesain tinggi sehingga menawarkan pemandangan yang luas. Spionnya sudah dibekali blind spot warning dan lane change assist yang sangat berguna baik di jalan perkotaan atau jalan pegunungan. Waktu mundur, pada layar belakang roda kemudi akan tampak pesan tambahan bahwa ada kendaraan yang mendekat dari kedua sisi atau rear cross traffic alert yang sangat bermanfaat ketika pengemudi tidak dapat melihat dengan mata telanjang atau kamera. Selain itu dengan fitur forward collision mitigation dan ultrasonic mis-acceleration system yang turut disertakan dalam pikap ini memberikan perlindungan maksimal bagi pengguna dalam situasi darurat. Berkat itu, mengendarai pikap di jalan menjadi lebih mudah.

Masuk ke jok belakang, Triton menawarkan rasa nyaman yang tidak dimiliki pikap lain. Desain bodi melengkung Triton yang unik membantu mengoptimalkan sandaran kursi belakang hingga 25 derajat. Joknya dibalut dengan kulit tebal dan nyaman. Penumpang bisa mendapatkan pengalaman berkendara yang santai meski perjalanan panjang dan berat sekali pun.

Untuk head unitnya mengusung layar sentuh berukuran 6,75 inci dan sudah dibekali dengan koneksi Apple CarPlay serta Android Auto. Lebih lanjut, panel yang mengelilinginya didesain agar mudah digunakan. Layar dan kontrol AC sentral ditempatkan tinggi, masih masuk dalam jangkauan pengemudi dan penumpang.

Kursi pengemudinya telah dibekali pengaturan elektrik delapan arah yang memudahkan pengemudi untuk menemukan posisi duduk yang paling sesuai dengan postur tubuhnya. Dengan sederet utilitas tersebut, Triton dapat dibilang tidak kalah cocok dengan mobil penumpang perkotaan. Bahkan sebagai sebuah pikap dengan bandrol harga Mitsubishi Triton yang mulai dari Rp262 juta, konsumen bisa mendapatkan pengalaman berkendara senyaman SUV.

Sistem Penggerak Luar Biasa

Operabilitas merupakan nilai initi dari sebuah pikap dan Mitsubishi Triton adalah definisi mutlak dar hal tersebut. Mitsubishi membekali line-up satu ini dengan mesin diesel 2.4L MIVEC yang terintegrasi dengan banyak teknologi modern. Bodi mesin terbuat dari alumunium, membantu mengurangi bobot dan mendistribusikan bobot seluruh bodi dengan lebih masuk akal. Mesin ni mampu menghasilkan tenaga 181 PS pada 3.500 rpm dan torsi 430 Nm pada 2.500 rpm. Transmisi otomatis enam percepatan dengan mode sport mampu mengoptimalkan tenaga mesin selama pengoperasian.

Selain itu, Triton juga dibekali dengan fitur super select 4WD yang dapat menyesuaikan kebutuhan berkendara di berbagai kontur medan. Dibandingkan kompetitornya, Triton bisa dengan mudah mengatasi berbagai kondisi sulit seperti lumpur yang dalam.

Tahan Lama & Hemat Bahan Bakar

Mobil pikap tentu harus dikenal dengan daya tahan selama bertahun-tahun karena itu akan mengartikan ketangguhannya. Berkat rangkaian teknologi yang diaplikasikan pada Triton, mobil ini mampu membuktikan kegagahannya dengan menjadi salah satu mobil favorit untuk sektor pertambangan dan perkebunan. Selain itu Triton juga dikenal mampu menghemat bahan bakar. Rahasianya adalah efisiensi mesin yang terletak pada rasio kompresi rendah dan sistem katup variabel MIVEC yang terkenal.

Kesimpulannya Mitsubishi Trtion menjadi model pikap sport multiguna yang sempurna untuk segala kebutuhan masyarakat. Sebut saja untuk mobilitas sehari-hari ia menawarkan kenyamanan bak SUV premium. Untuk medan berat ia menawarkan ketangguhan yang tidak main-main. Daya tahan dan penggunaan bahan bakarnya pun juga patut diacungi jempol. Maka dari itu, tidak perlu ragu untuk melabeli Mitsubishi Triton sebagai mobil pikap berkelas dan istimewa.

Untuk saat ini tersedia penawaran promo Triton yang bisa diperoleh konsumen berupa bunga paling rendah hingga 0 persen serta gratis perawatan hingga 40.000 km atau selama dua tahun yang bisa membuat pengguna hemat hingga jutaan rupiah. Untuk informasi lebih lengkapnya dapat menghubungi dealer resmi Mitsubishi melalui layanan WhatsApp di 0821 9007 7777 atau klik di sini.


Baca juga

leave your comment


Your email address will not be published. Required fields are marked *

Call Now Button
Chat Sun Motor
Whatsapp dengan CS kami disini :)