For a better experience please change your browser to CHROME, FIREFOX, OPERA or Internet Explorer.
Perhatikan Hal Ini Waktu Serah Terima Mobil Baru

Perhatikan Hal Ini Waktu Serah Terima Mobil Baru

Serah terima mobil baru pasti menjadi momen yang ditunggu-tunggu oleh setiap orang. Namun jangan sampai kebahagiaan tersebut menjadi sebuah petaka karena pembeli tidak melakukan pengecekan teliti saat menerima mobil dari pihak dealer.

Pihak dealer pasti memiliki standarisasi pengiriman unit mobil ke konsumen atau proses Pre Delivery Inspection (PDI) untuk memastikan kendaraan tidak mengalami masalah dan dalam kondisi baik.

Saat ini setiap pembelian mobil Mitsubishi sudah disertakan dengan aplikasi pelacakan proses pemesanan kendaraan yang dinamakan My Mitsubishi Motors ID (MMID).

Konsumen juga dapat melakukan checklist “konfirmasi terima kendaraan” apabila kondisi kendaraan sudah sesuai.

Perlu diingat waktu pihak dealer menyerahkan unit, konsumen berhak untuk melakukan pengecekan kembali. Karena kendaraan diproduksi secara massal dan bukan tidak mungkin ada masalah pada unit yang diterima.

Berikut beberapa hal penting yang perlu diperhatikan waktu menerima mobil baru:

Pengiriman pada siang hari

Dealer biasanya merekomendasikan penyerahan unit dilakukan pada siang hari. Namun beberapa konsumen memilih untuk melakukannya pada malam hari setelah pulang kerja.

Sebaiknya hal tersebut dihindari, karena pembeli dapat melakukan pengecekan dengan seksama di saat hari masih terang.

Cek kondisi eksterior

Pastikan eksterior mobil seperti bodi dan cat dalam kondisi baik. Apabila terdapat baret atau jarak instrumen yang renggang, pembeli dapat menanyakannya langsung pada pihak dealer dan meminta pertanggungjawaban atas masalah tersebut.

Periksa kabin

Kabin mobil baru biasanya hadir dalam balutan plastik. Sebaiknya saat serah terima pembeli melepaskan semua penbungkus tersebut untuk memastikan tidak ada noda atau perlengkapan yang kurang. Periksa ketersediaan ban cadangan, toolkit, dan APAR.

Fitur dan lampu

Fiur-fitur di dalam mobil agar diperiksa semuanya dan harus berfungsi normal. Mulai dari lampu, perangkat audio, hingga AC mobil.

Jangan sampai ada yang terlewat atau muncul bunyi-bunyi aneh. Apabila sudah diperiksa, maka mobil bisa langsung dites.

Tes jalan

Periksa odometer, seharusnya posisinya ada di atas 0 km dan di bawah 50 km. Bila sudah sesuai, lakukan tes jalan untuk memastikan kondisi kaki-kaki dan mesin dalam kondisi prima.

Periksa surat

Surat-surat penting seperti STNK dan plat nomor harus sudah lengkap dan sesuai dengan nomor rangka serta nomor mesin mobil.

Pastikan data yang tercantum juga sesuai dengan data diri pengguna. Karena bila ada perbedaan maka wajib melakukan pengurusan ulang yang akan memakan waktu dan biaya tambahan.

Baca buku manual

Setelah mobil dinyatakan aman dan siap pakai, luangkan waktu untuk membaca buku manual kendaraan. Agar pengguna memahami kondisi serta masalah yang mungkin timbul di kemudian hari.

Pihak dealer biasanya akan menjealaskan hak dan kewajiban pemilik sesuai buku pedoman dan buku service. Lakukan perawatan berkala di bengkel resmi dengan menggunakan hak perawatan dan garansi kendaraan baru.

Untuk informasi penawaran mobil Mitsubishi, kini pelanggan bisa memperoleh langsung dari Official WhatsApp Mitsubishi Sun Motor di 0821 9003 0068 atau klik otomatis di sini.

Sertakan nama dan lokasi kota mu agar dapat langsung diarahkan dengan sales terdekat. Jangan sampai kelewatan promo Mitsubishi bunga 0 persen hingga DP ringan 10 persen.


Baca juga

leave your comment


Your email address will not be published. Required fields are marked *

Call Now Button
Chat Sun Motor
Whatsapp dengan CS kami disini :)