For a better experience please change your browser to CHROME, FIREFOX, OPERA or Internet Explorer.
Review Mitsubishi Outlander PHEV: Mobil Listrik Tanggap Bencana

Review Mitsubishi Outlander PHEV: Mobil Listrik Tanggap Bencana

Berbicara mobil listrik, belakangan istilah tersebut ramai diperbincangkan oleh masyarakat Indonesia. Meskipun populasinya yang masih sedikit, namun perlahan-lahan kita dapat melihat eksistensinya di jalanan perkotaan.

Salah satu pemain kendaraan listrik tanah air yaitu Mitsubishi Outlander PHEV, telah meluncur di Indonesia sejak tahun 2019 lalu. Versi mesin plug in hybridnya bahkan pernah menjadi sumber listrik di posko bencana gunung merapi beberapa waktu lalu. Untuk saat ini konsumen bisa mendapatkan diskon hingga ratusan juta melalui promo Outlander PHEV yang dihadirkan PT MMKSI di acara IIMS Hybrid 2021.

Outlander PHEV juga memiliki interior yang dimodifikasi. Kemudinya mirip dengan yang ada di Pajero Sport. Kabinnya didesain nyaman dan lapang, membuat pengguna rileks dengan ruang kaki luas, fasilitas mewah serta kabin senyap. Bagian belakang mendapatkan rear vent AC yang bisa membuat perjalanan jadi lebih nyaman.

Kendaraan ini telah didukung dengan keyless operation system (KOS) pengguna hanya perlu membawa kunci dan menekan tombol di bagian luar pintu untuk membuka dan menguncinya, serta menekan tombol power untuk menyalakan plug-in hybrid EV system.

Tuas persneling bergerak pada titik yang mirip dengan banyak mobil mewah Eropa. Mobil ini memiliki sistem penggerak 2 roda, yang mampu melewati medan buruk sekalipun. Sistem mesinnya menggunakan mesin 2.4L menggunakan siklus Atkinson yang memungkinkan peningkatan torsi maksimum yang dapat dicapai sebuah SUV.

Selain itu, Outlander PHEV juga memiliki dua mode berkendara baru. Mode sport yang menjanjikan pengalaman yang lebih menarik dan lebih mengesankan di jalan yang berkelok-kelok. Sementara mode Snow yang meningkatkan traksi dan performa mobil. Rem parkir disediakan dalam bentul elektrik dengan teknologi auto hold yang terletak pada konsol tengah, sangat mudah digunakan dengan tombol switch yang stylish.

Pada eksterior depan terdapat LED dan lampu kabut segi empat serta radiator depan. Untuk menambahkan kesan SUV, dipasangkan velg 18 inci dan spoiler belakang. Lalu pada bagian atap mobil ada roof rails untuk memberikan ekstra bagasi kepada pengguna. Sebagai mobil listrik, Outlander PHEV telah diusung dengan keyless operation system dan electric tailgate.

Selain itu untuk menambah pengalaman berkendara, terdapat sunroof berpengaturan naik turun, geser dan anti-trapping yang memberi Anda cahaya matahari dan segarnya udara luar.

Mitsubishi Outlander PHEV memiliki sistem kendali terintegrasi yang hanya tersebudia pada kendaraan Mitsubishi Motors, dimana action yaw control, anti-lock braking system dan active stability & traction control system dioptimalkan penggunaannya.

Pengguna tidak perlu khawatir dalam mengurus dan merawat sumber energi mobil ini, berkat pengaturan energi yang efisien memungkinkan pengguna mengisi ulang daya sambil menggunakan listrik yang sudah ada dari PHEV. Harga Outlander PHEV 2021 dibandrol mulai dari Rp 1,311 miliar. Namun dengan diskon yang berlaku selama acara IIMS Hybrid 2021, kamu bisa mendapatkannya seharga Rp 800 juta-an saja.


Baca juga

leave your comment


Your email address will not be published. Required fields are marked *

Call Now Button
Chat Sun Motor
Whatsapp dengan CS kami disini :)