For a better experience please change your browser to CHROME, FIREFOX, OPERA or Internet Explorer.
Review Xpander Cross Sebagai LSUV Keluarga Petualang

Review Xpander Cross Sebagai LSUV Keluarga Petualang

Desain utama Xpander Cross tidak begitu berbeda dari Xpander. Pabrikan asal Jepang itu hanya menambahkan beberapa detail seperti bemper depan, bemper belakang, moulding hitam di sekeliling mobil serta pelek baru dan roof rail. Namun Mitsubishi tidak mau berhenti disitu dan menghitung dengan cermat untuk menyeimbangkan estetika dan kegunaan Xpander Cross sebagai varian tertinggi dari keluarga Xpander.

Terlihat bemper depan lebih didorong keluar dan melindungi lampu kabut. Namun fungsinya tidak hanya itu, melainkan untuk memberikan sudut yang cukup baik dibandingkan pesaing di kelasnya. Bermodalkan gorund clearence jangkung setinggi 225 mm, Xpander Cross diklaim mampu mengarungi ketinggian hingga 400 mm yang bisa kamu dapatkan melalui program kredit mobil Mitsubishi di sini.

Panel hitam di sekitarnya selain mempercantik dan menyempurnakan Xpander Cross, juga membantu melindungi bodi dari goresan ketika berkendara di jalur yang menantang. Karena tanpa panel-panel tersebut sudah pasti kerikil, pasir dan bebatuan akan terhempas bebas ke bodi mobil dan meninggalkan goresan.

Pada bagian atapnya juga terdapat roof rack yang bisa menampung kargo bila kursi penumpang penuh terisi oleh 7 orang. Barang yang tidak muat dapat dipindahkan ke atap mobil untuk mengoptimalkan ruang kabin.

Detail terakhir yang membedakan Xpander Cross dari Xpander adalah peleknya yang berukuran 1 inci lebih besar. Pelek 17 inci itu membuat tampilan mobil lebih elegan, dengan ban berukuran 205/55. Berkat itu, peredaman suara Xpander Cross dapat dibilang cukup baik dari gaungan ban, bahkan saat berlari pada kecepatan 100 km / jam.

Kenyamanan Kabin Naik Level

Berbeda dengan eksteriornya, interior Xpander Cross dapat dibilang identik dengan Xpander. Hanya saja terkesan lebih premium dengan balutan dwi warna coklat kemerahan dan aksen hitam di beberapa bagian.

Untuk fitur, Xpander Cross tergolong lengkap dibanding kompetitornya. Hiburan layar sentuh yang didukung Apple CarPlay dan Android Auto, audio enam speaker dan ragam tombol fungsi yang terintegrasi untuk melayani kebutuhan perjalanan dapat diakses dengan mudah oleh pengguna. Dengan bandrol harga mobil Mitsubishi Xpander Cross mulai dari Rp267 juta, kocek tersebut akan terbayarkan dengan segala kemampuan yang ditawarkan.

Rasa Berkendara SUV

Saat berada di kursi pengemudi, visibilitas kendaraan Xpander Cross terasa lebih luas dibandingkan dengan Xpander biasa. Mengendarai mobil ini akan terasa seperti mengendarai SUV sungguhan namun lebih mudah untuk bermanuver di jalan yang padat karena bentuknya yang sedikit lebih kecil.

Suspensi Xpander Cross masuk ke dalam golongan yang berbeda dibandingkan Xpander. Dengan MacPershon di bagian depan terasa lebih kokoh daripada sebelumnya sehingga kendaraan minim limbung dan terasa mulus.

Dari segi tenaga, Xpander Cross menggunakan mesin 4 silinder, kapasitas 1,5 liter dengan torsi 104 PS pada 6.000 rpm dan torsi 141 Nm pada 4.000 rpm yang dikombinasikan dengan 4 percepatan otomatis. Berkat torsi tinggi pada rpm rendah, traksi Xpander Cross lebih baik dibandingkan dengan kompetitor. Alokasi transmisi juga membuat mobil lebih leluasa di kisaran kecepatan rendah.

Sudah tertarik memiliki Xpander Cross? Ambil smartphone mu dan langsung hubungi layanan WhatsApp dealer mobil Mitsubishi di 0821 9007 7777 atau klik di sini. Karena saat ini sedang ada promo Xpander Cross yang berlaku berupa bunga 0 persen, insentif PPnBM, gratis saldo GoPay hingga gratis biaya jasa dan perawatan.


Baca juga

leave your comment


Your email address will not be published. Required fields are marked *

Call Now Button
Chat Sun Motor
Whatsapp dengan CS kami disini :)