For a better experience please change your browser to CHROME, FIREFOX, OPERA or Internet Explorer.
Tunjuk Rifat Sungkar dan Chayapon Yotha, Mitsubishi Ralliart siap libas Rintangan AXCR

Tunjuk Rifat Sungkar dan Chayapon Yotha, Mitsubishi Ralliart siap libas Rintangan AXCR

Ketangguhan Triton akan di Uji di Asian Cross Country Rally atau biasa yang di sebut AXCR yang akan diadakan bulan depan pada tanggal 21 – 26 November di Thailand dan Kamboja. Pada ajang ini Mitsubishi Motors Corporation (MMC) mengumumkan bahwa Tim Ralliart yang akan ikut serta pada AXCR bulan depan.

Rifat Sungkar (Indonesia) Pemenang Indonesia Sprint Rally Championship yang juga suami dari aktris Indonesia yaitu Sissy Prescellia dan juga kakak ipar dari Vanesha Prescellia adalah pembalap mobil nasional yang sudah tidak asing lagi karena prestasinya.

Chayapon Yotha (Tahiland) yang telah memenangkan Thailand Autocross Championship Chayapon Yotha memiliki pengalaman luas dalam reli dan selalu meningkat di setiap lintasan.

mereka akan mengendarai dua mobil reli Mitsubishi Triton di kategori Grup T1 (Prototipe Kendaraan Lintas Alam) dan akan bersaing untuk posisi yang lebih tinggi.

Sakchai Hantrakul (Thailand) yang sangat berpengalaman di Reli akan mendukung Rifat Sungkar dan Chayapon Yotha dengan mobil ketiga Triton sebagai mobil pendukung.

Tim Mistsubishi Ralliart juga memastikan akan mengerahkan seluruh sumber daya terbaiknya untuk menghadapi tantangan di ajang AXCR

Dukungan teknis pun akan di berikan oleh TANT SPORT (Thailand) yang merupakan juara Reli Dakar dua sekaligus yaitu Engineer dan Mitsubishi Motors, Hiroshi Masuoka.

Sebelum terjun ke AXCR Tim Mitsubishi Ralliart telah melakukan test uji coba ketahanan mobil Reli Triton 1.100 km di test balap Off – Road Grand Prix Motor Park di Kanchanaburi, Thailand pada 29 – 31 Agustus lalu.

Kemampuan berkendara telah meningkat berkat pengembangan karakteristik Output Engine sehingga memungkinkan mobil bergerak lebih gesit dijalan berkelok.

Dual damper baru juga di tambahkan pada Mitsubishi Triton demi meningkatkan kinerja stabilitas kendaraan, mengingat jalur yang akan di hadapi merupakan medan kasar.

“Pembalap reli melewati banyak tikungan yang berbeda, satu demi satu. Oleh karena itu, sangat penting bagi mobil reli untuk memiliki kemampuan manuver dan pengendaraan yang sangat baik seperti yang diinginkan pengemudi, dan daya tahan dan keandalan yang tinggi di jalan yang kasar,” kata Rifat Sungkar terkait Triton pada ajang AXCR dalam siaran resmi, Selasa.


“Co-driver yang baik yang dapat menavigasi secara akurat dan cepat juga penting untuk hasil yang sukses. Melalui uji ketahanan, kami dapat memastikan bahwa mobil reli Triton memberikan kinerja yang sangat baik dalam hal jalan kasar kelincahan dan daya tahan,” kata Rifat.

“Tim dan mobil ini memiliki daya tahan. Itu adalah hal yang selalu Anda inginkan dalam satu mobil yang bisa membawa Anda kemana-mana,” kata Rifat seraya menambahkan “Dan bagian suspensi adalah rahasia terbesar kesuksesannya.”

Setelah berpartisipasi dalam tes ketahanan sebelumnya pada Juni, Chayapon Yotha juga memberikan respons positif terkait mobil tersebut.

“Kecepatan bukanlah segalanya dalam kompetisi reli. Untuk menang, penting untuk memaksimalkan rasa yang menyatu antara pengemudi dan mobil reli, dan mengendalikan tempo secara fleksibel antara akselerasi dan deselerasi,” kata dia.

“Kami mengkonfirmasi bahwa mobil reli Triton memiliki hasil akhir yang bagus dan mampu memberikan merespons atas masukan dari pengemudi dengan tepat dan gesit,” kata Chayapon Yotha.

Hiroshi Masuoka, Direktur Tim Mitsubishi Ralliart, mengatakan bahwa durabilitas Triton akan ditunjang dengan kemampuan pembalap yang berbakat dalam tim yang akan diterjunkan pada AXCR.

“Suatu kehormatan untuk menyambut pembalap berbakat seperti mereka ke dalam tim. Rifat memiliki banyak pengalaman dalam reli sprint, jadi jika kami melakukan pekerjaan dengan baik sebagai tim untuk mengelola aspek jarak jauh dari reli lintas alam, dia akan memberikan kinerja yang hebat,” kata Masuoka.

“Chayapon memiliki pengalaman luas dalam reli lintas alam dan meningkat setiap kali dia masuk ke dalam mobil, jadi saya mengharapkan hasil yang baik darinya,” kata dia.

Masuoka menambahkan,” Terkait Triton, dua tes ketahanan yang telah dijalankan memungkinkan kami mengidentifikasi masalah dan menangani bersama mereka. Kami akan melakukan uji coba pada November sebelum AXCR 2022, dan performa Triton sejauh ini terlihat bagus dan saya yakin para pembalap mampu memberikan performa tangguh dan solid.”

Tim Mitsubishi Ralliart

Team Director: Hiroshi Masuoka (Mitsubishi Motors)
Team Principal: Chayut Yangpichit (TANT SPORT)
Technical Director: Kopong Amatayakul (TANT SPORT)
Technical Support (body, chassis): Yasuo Tanaka (Mitsubishi Motors)
Technical Support (engine): Takashi Shibayama (Mitsubishi Motors)

Drivers: Rifat Sungkar, Co-driver: Chupong Chaiwan (Thailand)
Drivers: Chayapon Yotha, Co-Driver: Peerapong Sombutwong (Thailand)
Drivers: Sakchai Hantrakul, Co-driver: Kittisak Klinchan (Thailand)

leave your comment


Your email address will not be published. Required fields are marked *

Whatsapp dengan CS kami disini :)
Call Now Button