For a better experience please change your browser to CHROME, FIREFOX, OPERA or Internet Explorer.
Hyundai Staria: Review, Gambar, Harga, Promo Terbaru

Hyundai Staria: Review, Gambar, Harga, Promo Terbaru

Hyundai Staria merupakan multi purpose vehicle atau MPV premium asal Korea Selatan. Kehadirannya menjadi opsi tambahan bagi masyarakat kelas atas. Apalagi desain dan teknologi yang ditawarkan cukup segar untuk pasar otomotif tanah air di segmen MPV.

Promo Hyundai Staria

Secara keseluruhan, mobil Staria menyajikan aura futuristik yang kental dengan kemewahan. Desain bodinya agak kotak, sehingga memaksimalkan dimensi ruang kabin yang terasa luas dan nyaman.

Eksterior Hyundai Staria

Mobil ini agak lebih besar dibanding pesaingnya dengan total panjang 5.253 mm, lebar 1.997 mm, dan jarak sumbu roda 3.273 mm.

Fasia Hyundai Staria menawarkan kesan seperti mobil dari masa depan. Kaca depan berbentuk besar. Terdapat DRL LED welcoming light dengan bentuk garis tipis yang memanjang. Lampu ini berada di antara kap mesin dan grill.

Hyundai Staria putih tampak depan

Desain grill dibuat besar dan berkelir coklat tembaga, mendominasi area bawah wajah dari MPV premium itu. Pada sisi kiri dan kanannya terdapat headlamp vertikal, masing-masing berisi tiga lampu LED dan satu lampu belok.

Hyundai Staria putih tampak samping

Pada varian warna putih, aksen coklat tembaga tampak jelas mencolok di bagian bumper, spion, serta logo Hyundai yang disematkan di bagian depan dan belakang.

Beralih ke bagian samping, pelek alloy berukuran 18 inci melengkapi kemewahan dari tampilan Hyundai Staria. Pelek ini hadir dalam dua opsi warna. Yakni dark grey dan tinted brass yang disesuaikan dengan kelir mobil.

Hyundai Staria hitam tampak belakang

Lanjut ke bagian blakang ada lampu vertikal memanjang hadir di sudut kiri dan kanan. Lampu ini memiliki 360 kubus kecil yang disebut parametric pixel lights. Kaca belakang berukuran besar mendominasi area belakang mobil. Tidak banyak ornamen yang ditempatkan, sehingga mobil ini terlihat elegan.

Interior Hyundai Staria

Tidak hanya dibagian luar, kesan futuristik nan mewah juga kental dipancarkan dari interior Hyundai Staria. Dasbor dirancang megah dengan banyak kompartemen penyimpanan. Kisi-kisi AC hadir memanjang seperti tanpa sekat. Menekankan segi minimalis dan elegan dari MPV Hyundai Staria.

Kokpit Hyundai Staria

Di balik lingkar kemudi, terdapat layar kluster meter digital 10,25 inci berteknologi TFT LCD instrumen. Geser ke bagian tengah, ada head unit 8 inci lengkap dengan teknologi radio dan streaming audio bluetooth. Di bawahnya terdapat ragam tombol lengkap pengoperasian mobil, dan tombol transmisi. Ya, tidak lagi memakai tuas, transmisi Hyundai Staria hadir dengan tombol shift by wire.

Interior Hyundai Staria

Terinspirasi dari kapal pesiar, bagian tengah ruang Staria dirancang mewah dengan kehadiran jendela super lebar yang meningkatkan visibilitas penumpang ke dunia luar. Selain itu ada lampu mood ambient dengan 64 plihan warna yang dapat dipilih sesuai vibes pengguna inginkan. Pencahayaan ini juga dapat menerangi area kokpit, konsol, hingga bagian penyimpanan.

Mood ambient light Hyundai Staria

Ada dua teknologi berbeda yang hadir untuk kursi-kursi penumpang. Pada tipe premium 7 seater, jok baris kedua dilengkapi dengan premium relaxation seats yang dapat dibaringkan atau digeser untuk memaksimalkan ruang kargo. Mode ini hadir secara elektronik dalam satu sentuhan saja.

Interior Hyundai Staria

Sementara pada tipe premium 9 seater, baris kedua dapat berputar 180 derajat sehingga dapat duduk tatap muka dengan penumpang baris ketiga. Meski begitu dua tipe tersebut tetap menawarkan ruang kaki dan kepala yang luas. Pun bila dibandingkan dengan pesaingnya.

Hyundai Staria pada intinya menawarkan definisi baru dalam berkendara. Ruang yang luas, serta ragam fungsi yang hadir menawarkan efisiensi dan kenyamanan optimal selama perjalanan.

Fitur Hyundai Staria

Kenyamanan terbaik memang menjadi poin utama Hyundai dalam meluncurkan model Staria. Fitur pintar pertama yakni adanya Smart Power Sliding Door yang mendeteksi keberadaan pengguna untuk membuka pintu secara otomatis selama pengguna memegang smart key. Tidak perlu menyentuh atau menekan tombol apapun.

Lalu pintu belakang juga dapat terbuka otomatis ketika pengguna meiliki smart key mendekat. Pintu bagasi ini juga akan menutup otomatis ketika pengguna menjauh. Lagi-lagi tidak perlu tombol apapun untuk melakukan hal ini.

Headlamp dan grill Hyundai Staria

Untuk sistem keamanan aktif, Hyundai Staria memiliki Safe Exit Asssist (SEA) untuk peringatan jika sensor mendeteksi ada objek mendekat dari sisi belakang ketika penumpang belakang membuka pintu. Lalu ada Lane Keeping Assist (LKA) dan Lane Following Assist yang mendeteksi marka jalan dan bertugas memberik peringatan apabila mobil keluar jalur.

Hyundai Staria tampak belakang, Power Tailgate

Sementara untuk menghindari tubrukan, ada teknologi Forward Collision-Avoidance Assist (FCA) yang memberikan peringatan apabila ada objek di depan serta melakukan pengereman darurat apabila memang diperlukan.

Lebih lanjut ada Blind-Spot Collision-Avoidance Assist (BCA) yang akan memberikan sinyal melalui kaca spion apabila ada objek di titik buta. Serta Rear Cross-Traffic Collision-Avoidance Assist (RCCA) yang memberikan peringatan apabila ada objek di belakang waktu mobil mundur, serta melakukan pengereman otomatis jika diperlukan.

Hyundai Staria tampak depan

Parkir juga jadi lebih aman dan mudah dengan adanya empat kamera high definition yang tersemat pada sisi depan, samping, dan belakang mobil. Pengemudi dapat memonitor melalui Surround View Monitor (SVM) yang ditampilkan melalui head unit.

Selain itu ada Blind-spot View Monitor (BVM) yang otomatis tampil di layar kluster waktu lampu sein dihidupkan untuk berpindah jalur. Teknologi ini

Harga Hyundai Staria

Berikut banderol harga Hyundai Staria yang dibagi berdasarkan dua trim berbeda:

Hyundai Staria Signature 9 – Rp 888.000.000
Hyundai Staria Signature 7 – Rp 1.020.000.000

Program Penjualan Hyundai Staria

Konsumen yang berminat untuk informasi promo Hyundai Staria dapat menghubungi dealer resmi Hyundai di 0821 9003 0068 atau klik otomatis di sini.

Ada opsi cicilan ringan hingga DP minim yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan pelanggan. Serta diskon dan tukar tambah kendaraan.

Pelanggan juga bisa menikmati layanan purna jual berupa garansi kendaraan sampai dengan tiga tahun atau 100.000 km. Serta gratis perawatan selama 5 tahun atau 75.000 km dan gratis suku cadang selama 3 tahun atau 45.000 km.


Baca juga

leave your comment


Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Whatsapp dengan CS kami disini :)
Call Now Button